Pages

Senin, 02 Desember 2013

Adu Nyali Berwisata Ke Pulau Ular Di Bima (NTB)


Adu Nyali Berwisata Ke Pulau Ular Di Bima (NTB)

Pulau Ular Di Tengah Lautan
Berwisata adalah salah satu kata yang sangat di idamkan oleh para pencinta travelling, apalagi ketika kita berwisata di daerah yang memiliki potensi kekayaan wisata alam yang sangat indah nan elok , sebut saja salah satu daerah wisata yang ingin saya perkenalkan adalah pulau ular yang berada di Bima Nusa Tenggara Barat. Mendengar daerah Bima, para pembaca mungkin tidak suka dengan kondisi alamnya yang sangat panas dan gersang, akan tetapi dengan kondisi tanah tandus dan bukit kerontangnya, daerah Bima juga memiliki tempat wisata faforit yang menarik untuk di kunjungi.
Ular Laut Bercorak Abu-Abu
Seperti yang saya paparkan, pulau ular berada di tengah perairan bagian timur wilayah Kecamatan Wera, kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. Yakin saja wisata pulau ular yang berada di Bima ini bisa memberikan sensasi ketegangan tersendiri kepada seluruh pengunjungnya. Bagaimana tidak, mendengar kata ular yakni salah hewan melata ini, sebagian orang mungkin merasa merinding dan takut. Akan tetapi tidak perlu khawatir, karena ular yang berada di pulau tersebut sangat jinak dan bersahabat dengan pengunjungnya. Pulau ini juga merupakan habitat bagi populasi ular laut dengan keunikan warna putih silver dengan kombinasi hitam mengkilapnya, disisi lain disekitar wisata pulau ular ini sendiri menawarkan panorama alam lautnya yang eksotis, sehingga sekiranya bisa menjadi penawar dahaga dan rasa lelah ketika berkunjung melihat keindahan dan kemolekan wisata alam di Bima.
Perjalanan menuju wisata Pulau Ular, para pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan jarak tempuh lebih kurang 45 menit perjalanan dari Kota Bima, dengan menggunakan transportasi darat baik berupa kendaraan bus ataupun sepeda motor. Setelah tiba di Desa Kalo, Kecamatan Wera, selanjutnya untuk menuju Pulau Ular, pengunjung wisata harus menggunakan perahu/ sampan yang telah disediakan masyarakat sekitar dengan waktu tempuh 15 menit dari daratan ke pulau ular tersebut. Tidak perlu khawatir soal tarif untuk berwisata ke Pulau Ular ini, setidaknya tidak menguras isi kantong yang berlebihan seperti ke tempat wisata lain yang berada di daerah lain yang ada di Indonesia. 

0 komentar:

Posting Komentar